Langkah Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Bengkalis,Detak60.com--Dengan adanya kegiatan pembangunan sarana dan prasarana, yang dilaksanakan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD ke 108, merupakan salah satu langkah yang efektif dan efisien dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Demikian disampaikan Ujang warga RT 03/RW 01 pada pelaksanaan kegiatan semenisasi disasaran 4 Gang Kadiran, Desa Temiang, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, yang dipimpin langsung oleh Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos, Sabtu (25/7/2020).

“Dengan adanya kegiatan pembangunan melalui program TMMD ini dalam membantu percepatan pembangunan di pedesaan, sudah semestinya akan mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktivitas hariannya, yang mana juga akan dapat meningkatkan perekonomian warga,"ucap Ujang.

Menurut Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos, kegiatan ini juga merupakan perwujudan kebersamaan antara TNI dan masyarakat yang dilaksanakan melalui semangat gotong royong guna membangun ketahanan masyarakat dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang bermuara bagi kepentingan pertahanan bangsa dan negara.

“Pembangunan semenisasi di sasaran 4 Gang Kadiran Desa Temiang, dengan volume 117.m x 3.m x 0.15.m, yang dilakukan oleh 4 orang Babinsa bersama 11 orang masyarakat secara bergotong royong tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat," ucap Kapten Inf Tarman Sugianto.

“Program TMMD yang dilaksanakan secara langsung dan menyentuh pada masyarakat ini guna menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan bersama-sama dengan Satgas TMMD agar terwujud masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan dari segala bentuk ancaman menuju ke kesejahteraan masyarakat pada umumnya,"pungkasnya.***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar