Penyuluhan Pertanian Tentang Jahe Merah Kepada Masyarakat Kesumbo Ampai

Penyuluhan pertanian untuk bercocok tanam jahe merah di Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Riau

Bathin Solapan, Detak60.com - TNI Manunggak Membangum Desa (TMMD) selain melaksanakan pembangunan fisik, juga melaksanakan non fisik. 

Non fisik yang dimaksud yaitu dengan memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis di berbagai tempat Desa dan Kelurahan. 

Penyuluhan di Desa Kesumbo Ampai dilaksanakan dalam program TMMD 108, Selasa (14/7/20). 

Tampak hadir anggota Danramil 04/Mandau dan juga pengisi materi mengenai Pertanian oleh Andre bertindak sebagai Tenaga Penyuluh. 

"Saya menegaskan bahwa penanaman jahe merah itu dirasakan perlu, karena kebutuhan akan jahe merah sangat banyak. Untuk itu pembudi dayaan jahe merah itu harus dilakukan oleh masyarakat khususnya Desa Kesumbo Ampai, "terang Andre. 

Ia juga menekankan, dari mulai pemilihan bibit unggul sampai dengan pemupukan yang kontinue akan meningkatkan produktivitas buah kelapa sawit. 

"Apabila masyarakat benar-benar memperhatikan dalam pemilihan bibit yang unggul serta melaksanakan pemupukan dengan teratur, maka dapat dipastikan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. "tegasnya.

Sementara itu, Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini perlu terus digiatkan agar masyarakat yang sebagian besar petani kelapa sawit dapat menerapkan pada saat bertani. 

"Penyuluhan yang disampaikan oleh Satgas TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis sangat bagus sekali mengarah ke masyarakat yang akan bercocok tanah jahe merah. Diharapkan apa yang telah disampaikan ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari pada saat bertani nanti, "terangnya. ***

 

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar