Dengan TMMD, Mari Jaga Persatuan NKRI

Dengan program TMMD Kodim 0303/Bengkalis Dapat mempersatukan bangsa di NKRI

Bengkalis, Detak60.com - Program TMMD 108 Kodim 0303/Bengkalis Tahun 2020 Kabupaten Bengkalis yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan.

Ada yang menarik dalam kegiatan TMMD 108 Tahun ini, biasanya para anggota TNI yang memikul senjata berbagai macam jenis, kali ini cukup dengan memikul cangkul, Sekop dan mendorong gerobak dapat mempersatukan segala jenis suku, bangsa, ras dan agama

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0303/Bengkalis Letkol. Inf. Lizardo Gumay, SH, M.M melalui Dansatgas TMMD 108 Kapten. Inf. Tarman Sugianto, S.sos, Senin (13/7/20) menyebutkan.

"Memang berbeda, biasanya TNI itu memikul senjata berbagai macam jenis dan harus berfikir mengenai stratego, kali ini para anggota TNI memikul cangkul, sekop dan mendorong gerobak. Namun dengan peralatan tersebut para anggota TNI dapat mempersatukan seluruh lapisan masyarakat dan juga bisa memperkuat kesatuan Bangsa dan Negara, "terangnya.

Perbedaan TNI yang biasanya dengan saat melakukan kegiatan TMMD tidak menjadi hambatan.

Meskipun dengan memikul cangkul, sekop dan mendorong gerobak, TNI dapat mempersatukan warga dengan menerapkan budaya gotong royong. ***

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar