TMMD Wujudkan Akselerasi Pembangunan di Daerah Terpencil

Bukti kerja nyata dalam kegiatan TMMD 108 Kodim 0303/Bengkalis.

Bengkalis, Detak60.com - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0303/Bengkalis, Hadir sebagai akselerasi pembangunan di wilayah Desa-deaa Pelosok.

Tahun 2020, TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis membangun berbagai macam akses jalan di wilayah Desa Pelosok.

Kegiatan pembangunan yang dipimpin dibawah naungan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay, SH, M.M di pimpin Dansatgas Kapten Inf. Tarman Sugianto, S.Sos, dengan membangun sejumlah jalan.

"Ada beberapa jalan yang menjadi sasaran kita untuk di kerjakan antara lain jalan Parit medan, jalan Ekonomi, Rumah Sawit Inap, jalan kadiran yang ada di Kecamatan Bandar laksamana Kabupaten Bengkalis, "terang Dansatgas Kapten Inf. Tarman Sugianto.

Kegiatan tersebut, bukan sekadar menghadirkan bangunan fisik seperti jalan saja akan tetapi jauh yang lebih penting membangun semangat gotong royong antara semua elemen masyarakat dari berbagai macam Suku, Ras dan Agama.

“TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan masyarakat serta lembaga pemerintahan, yang nyata, baik itu non departemen maupun komponen bangsa lainnya, "tutupnya.

Semangat kebersamaan dalam membangun Desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan Nasional, dan kegiatan TMMD 0303/Bengkalis ini juga merupakan kegiatan lintas sektoral, dimana Kodim 0303/Bengkalis bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, ini merupakan wujud nyata TNI membantu pemerintah dalam pembangunan di Daerah. ***

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar