Patroli Karlahut, Serda Setiawan Laksanakan Tugas di Hari Raya

Patroli Karlahut di hari Raya ke dua di wilayah Talang Muandau.

Talang Muandau, Detak60.com - Sebagai bentuk upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Jajaran Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis tetap fokus melaksanakan patroli Karlahut di wilayah binaannya walaupun pada suasana lebaran. 

Dimana dalam giat tersebut, Serda Setiawan.S terlihat sibuk melakukan pengecekan terhadap sejumlah titik yang diduga rawan Kebakaran di seputaran Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang MuandaubKabupaten Bengkalis pada hari Senin (25/5/20).

Saat dikonfirmasi Danramil 04/Mandau, Kapten Arh. H. Sitorus melalui Serda Setiawan. S kepada Awak Media mengatakan bahwa Selain memantau adanya titik api tak lupa pula dirinya menyampaikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan / Perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut di seputaran Wilayah Koramil 04/Mandau, "Ujar Serda Setiawan. S.

Ditambahkannya , Giat patroli yang dimulai pukul 10.00 wib sampai pukul 12.00 wib di seputaran wilayah desa Tasik Serai Barat dengan didampingi 3 orang anggota RPK Arara Abadi berjalan dengan lancar serta terkendali.

Selain itu, Serda Setiawan. S juga mengatakan bahwa disaat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat bersama sama untuk tidak membakar, mengingat wilayah Tasik Serai Barat merupakan titik rawan Karlahut. 

Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan masyarakat luas. 

"Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan, dan kami selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi Karlahut, "paparnya lagi. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar