Pengerjaan Titanium Kubah Masjid Menyisakan Mahkota, Diharapkan Rampung Setahun Kedepan

Pengerjaan Titanium Kubah Masjid Menyisakan Mahkota, Diharapkan Rampung Setahun Kedepan

Duri, Detak60.com - Pertama untuk wilayah Duri bahkan di Provinsi Riau, kubah rumah ibadah mesjid, berbahan titanium asal Jepang, sudah dikerjakan oleh ahli asal Jogyakarta yang berlokasi di Kota Duri. 

Masjid Muslimin yang terletak di jalan Nusantara 1 Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau, menyisakan pemasangan mahkota dan ini telah menelan biaya Rp. 527 juta. 

Kubah berdiamter mencapai 12 meter berbahan dasar titanium dan berwarna emas. 

"Dana yang telah dikeluarkan dalam pengerjaan kubah dan biaya mencapai Rp. 527 juta. Saat ini menyisakan pengerjaan di sesi lain yakni mahkota dan pengerjaan plafon dalam juga selesai. Masjid Muslimin yang berkubah bahan titanium asal Jepang merupakan pertama di Duri bahkan perdana juga di Provinsi Riau, "ujar Zen Amli, Ketua Masjid, Ahad (12/2/2023) lalu menjawab awak media di Duri. 

Menurutnya, biaya yang butuh untuk penyelesaian masjid ini mencapai Rp.1,650 milyar kini masih tahap proses bangun. 

"Dinding masjid, masih belum terlapisi dan lantai masih cor dasar, "tambahnya. 

Menjawab kegiatan masjid di segmen pembongkaran masih menunggu, masjid baru tuntas dan pembongkaran bangunan masjid lama telah menunggu selesai pembangunan baru. 

"In Shaa Allah, dalam setahun berjalan, pengerjaan masjid ini tuntas. Ini untuk perdana yang mana kubah mesjid menggunakan bahan Titanium dengan bercorak warna keemasan, "tukasnya. *


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar