Dikunjungi Bapak Babinsa Koptu Muchsin Khan, Pak Umar Berterima Kasih Kepada TNI

Dikunjungi Bapak Babinsa Koptu Muchsin Khan, Pak Umar Berterima Kasih Kepada TNI

DURI, DETAK60.COM - Warga Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau, tak menyangka akan kedatangan anggota Babinsa Koramil 03/Mandau mendatangi salah seorang warga Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir, Bengkalis.

Kedatangan anggota TNI, sempat membuat terkejut Bapak Umar tersebut, tujuan kedatangan ini untuk mengunjungi dapur warga yang mana selama ini menempati rumah yang kurang layak huni.

Kedatangan anggota Babinsa Koptu Muchsin Khan, yang mana menjalankan program TNI untuk mengunjungi dan menyentuh langsung dapur warga serta memberikan sedikit bantuan sembako kepada warga yang betul-betul membutuhkan bantuan.

Program Babinsa 03/Mandau 'masuk Dapur' rumah warga tersebut dengan sasaran Bapak Umar (65) warga jalan Dusun Kulim Jaya RT 03 RW 11 Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir, Selasa (22/11/2022).

"Tujuan babinsa 'masuk dapur' ini, untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat sehingga terwujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Selain itu juga kami menyerahkan bantuan berupa sembako yang dapat dipergunakan oleh warga nantinya untuk dikonsumsi, "ungkap Koptu Muchsin.

"Semoga tidak ada lagi masyarakat atau warga yang kekurangan bahan pangan, untuk itu TNI selalu ada buat setiap kesulitan rakyat, "sambungnya.

Sementara, Bapak Umar merupakan salah seorang warga dianggap yang menghuni rumah sangat sederhana dan kurang layak huni dan sedang menjalni perawatan trapi, ketika didatangi petugas Babinsa Koramil 03/Mandau Kodim 0303/Bengkalis merasa senang sekaligus terharu bahagia.

"Merasa senang dan terharu bahagia karena dikunjungi oleh bapak Babinsa, serasa kami punya keluarga dekat, dan serasa diperhatikan oleh TNI. Semoga apa dilakukan oleh TNI ini selalu berkah dan kami ucapkan kepada komandan Koramil 03/Mandau yang sudah memberi arahan kepada anggotanya untuk masuk dapur kami, sehingga TNI langsung menyambangi kediaman kami "ucap Umar.

Tak lain tak bukan, tujuan Babinsa 'masuk dapur' istilah ini adalah bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi kepada warga serta masyarakat yang selama ini telah banyak membantu tugas-tugas TNI di lapangan. Yang mana sesuai dengan motto TNI Bisa Bersama Rakyat. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar