Danramil 03 /Mandau dampingi Dandim 0303/Bengkalis Resmikan Kampung Pancasila di Kecamatan Mandau

Danramil 03 /Mandau dampingi Dandim 0303/Bengkalis Resmikan Kampung Pancasila di Kecamatan Mandau

Mandau, Detak60.com - Kampung Pancasila ini merupakan Program Kodim 0303/Bengkalis dan salah satu tujuan pembentukannya adalah untuk mewujudkan Benteng Negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Koramil 03/Mandau, Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Arh. Jemirianto, usai mendampingi Dandim 0303/Bengkalis meresmikan Kampung Pancasila di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu (16/3/2022).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Camat Mandau, Kapolsek Mandau, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kepala Lurah dan Kades se kecamatan Mandau dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh Agama Kecamatan Mandau.

Disampaikan Danramil 03/Mandau bahwa dukungan masyarakat sangat luar biasa dalam pembentukan Kampung Pancasila di Kelurahan Air Jamban ini. Dimana Kampung Pancasila ini merupakan gambaran kecil dari Indonesia yang memiliki multi ras, agama dan suku.

"Disini masyarakatnya berbagai suku maupun agamanya dan kerukunan sangat baik dan selalu terjaga. Mudah-mudahan kampung Pancasila Kelurahan Air Jamban dapat menjadi contoh bagi desa dan Kelurahan lainnya, dalam menjaga kerukunan antar suku dan umat beragama sehingga jiwa Pancasilais dalam diri setiap warga negara akan tetap selalu ada dan terjaga dengan baik, "ungkap Danramil.

Juga ditambahkan nya, "ini berkat kerja masyarakat dan dukungan masyarakat. Semangat saya pun jadi sangat luat biasa bangkit kembali dengan peresmian ini. Kami pemerintah hanya memancing saja, namun tanggapan masyarakat sungguh sangat luar biasa, "tutupnya.

Sementara itu, senada dengan Danramil, Camat Mandau yang diwakili Sekcam, Yoan  menambahkan bahwa ditunjuknya kelurahan air jamban Kecamatan Mandau sebagai kampung Pancasil ini merupakan suatu kebanggaan.

"Ada berbagai umat, agama dan suku di kampung lalang Kelurahan Air Jamban ini dan ini mencerminkan Indonesia dengan Pancasilais yang beragam suku, ras dan agama nya, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar