Serda Awaluddin Komsos Karhutla di Desa Boncah Mahang

Serda Awaluddin Komsos Karhutla di Desa Boncah Mahang

Bathin Solapan, Detak60.com - Meskipun memasuki musim penghujan, Babinsa Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) terus digencarkan.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 03/Mandau Serda Awaluddin menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahan, Jumat (31/12/21). Disebabkan musim kemarau dan rentan menjalar serta merusakan kesehatan.

"Babinsa Tetap mengingatkan saat ini walaupun sering terjadi nya hujan, namun Kewaspadaan masyarakat dalam upaya membantu pencegahan Karhutla jangan berkurang di Wilayah Kabupaten Bengkalis khusus nya di Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solpaan, "ujar Serda Awaluddin mewakili Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto.

Babinsa Koramil 03/Mandau juga menjelaskan akan terus melaksanakan patroli bersama aparat terkait untuk meminimalisir kejadian Karhutla, namun kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan masing - masing dari Karhutla juga menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan Pencegahan Karhutla di Provinsi Riau.

"Dengan melaksanakan komsos serta patroli, setidaknya dapat memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa kebakaran hutan dan lahan sangat membahayakan seluruh lapisan masyarakat terutama lansia dan balita, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar