Kapal Pengangkut TKI Ilegal Tenggelam di Perairan Rupat, 10 Orang Belum Ditemukan


Dibaca: 1186 kali 
Kamis, 23 Januari 2020 - 12:41:55 WIB
Kapal Pengangkut TKI Ilegal Tenggelam di Perairan Rupat, 10 Orang Belum Ditemukan Petugas Basarnas Pekanbaru Pos Dumai saatmelakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan di perairan Rupat, Kamis (23/1/2020). (Foto:Mriduan))

Rupat,Detak60.com-- Kapal pompong pengangkut TKI ilegal dilaporkan karam saat hendak berangkat dari Rupat menuju Malaysia. Rabu (22/1/2020) malam.

10 penumpangnya masih belum ditemukan. Sementara sepuluh penumpang lainnya berhasil diselamatkan dan saat ini masih berada di Polsek Rupat Utara.

Kapten Kapal Basarnas Pekanbaru pos Dumai Leni Tadika, Kamis (23/1/2020) mengatakan pihaknya melakukan penyelamatan terhadap kapal kayu yang tenggelam di perairan Rupat Utara, 

Penyelamatan dilakukan setelah tim Basarnas Pekanbaru pos Dumai mendapat informasi adanya korban tenggelam di perairan sekitar Rupat Utara.

"Tim yang turun berhasil menyelamatkan sebanyak sepuluh orang korban tenggelam. Sementara sekitar sepuluh orang masih dalam pencarian," ungkap Leni Tadika.

Menurut dia, Kapal yang tenggelam ini merupakan kapal pompong yang pengangkut TKI ilegal berangkat dari Rupat rencananya menuju Malaysia.

"Penyebabnya diduga lambung kapal bocor kemudian tenggelam di perairan Rupat Utara," terangnya.**