DPRD Kabupaten Bengkalis Hadiri Forum Diskusi Penyusunan SOP Pelayanan Pajak dan Retribusi Kabupaten Bengkalis Anggaran 2022

Senin, 18 April 2022

BENGKALIS, Detak60.com, -  Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam menghadiri Forum Diskusi Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Pajak dan Retribusi Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2022, yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bengkalis di Hotel Novotel Pekanbaru, Sabtu (16/04/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam dalam sambutannya menyampaikan perlunya Regulasi baru dalam meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) di Kabupaten Bengkalis. Kemudian nantinya akan disahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang pajak, bumi dan bangunan untuk peningkatan PAD itu sendiri. 

Untuk itu ia mengajak kerja sama / kolaborasi antara DPRD dan pemerintah daerah serta pihak terkait lainnya dengan keyakinan bahwa 2023-2024 PAD Kabupaten Bengkalis akan meroket naik.  

"Dalam hal ini DPRD Bengkalis siap membantu Bapenda dalam anggaran asalkan jelas outputnya dan ia yakin pasti anggota DPRD yang lain akan mengalokasikan itu, "ungkap Khairul Umam.

Kemudian dilanjutkan dengan Narasumber R. An dan Andri Hikmat, SR, AP, MM Analisis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Pendapatan Daerah, Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, 

"Dengan adanya forum diskusi ini kita harus berkolaborasi sesuai yang telah disampaikan ketua DPRD tadi, dan berkomitmen dengan semua pihak untuk meningkatkan PAD dan apabila ini terpenuhi maka saya yakin PAD di Negeri Junjungan ini pasti meningkat, "ucapnya.

Forum diskusi juga dihadiri Wakil ketua I Syahrial, ketua komisi lll Laurensius Tampubolon, wakil ketua Komisi III Surya Budiman, Sekretaris H. Asmara dan anggota komisi III, Sekretaris DPRD Rafiardhi Ikhsan, Kabag Humas dan Protokoler M. Faisal Goustari, Kepala Badan Pendapatan Daerah Syahruddin, staff Badan Pendapatan Daerah dan tamu undangan lainnya 

Kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan Hand Sanitizer serta pengecekan suhu sebelum memasuki ruangan acara. (Galeri)